Queenriders

Lifestyle Blogger Aprijanti: “Parfum Buat Kondisi Darurat di Jalan.”

2016-04-10 23:21:17

Girls, parfum nggak cuma bikin tubuh wangi loh, tapi juga bisa dipakai sebagai alat pelindung di jalan. Kok bisa? Aprijanti, lifestyle blogger yang akrab dipanggil Aprie ini nggak pernah lupa bawa parfum, apalagi pas naik motor, kendaraan andalannya sehari-hari. “Parfum penting banget. Selain menjaga aroma tubuh tetap fresh setelah naik motor, parfum bisa buat perlindungan diri sebagai pengganti pepper spray waktu kondisi darurat,” papar praktisi Digital Marketing E-Commerce ini.

Dari pengalaman Aprie naik motor selama ini, seringkali pengendara cewek dipandang sebelah mata. “Skill mengendara cewek emang nggak sejago cowok yang jauh lebih confident. Sementara cewek cenderung nggak pede. Akibatnya dianggap remeh di jalan bahkan jadi sasaran kejahatan,” ujar pemilik blog www.aprijanti.com ini.

Supaya terhindar jadi korban kejahatan di jalan, Aprie punya triknya. “Saya berusaha hilangkan identitas sebagai cewek pas naik motor dari atribut yang saya pakai. Misalnya, saya pilih jaket yang dilengkapi hoody. Nggak cuma terkesan maskulin, tapi sekaligus melindungi rambut supaya nggak nempel langsung di helm yang bikin berkeringat dan melindungi leher dari sinar matahari supaya nggak hitam,” kata Aprie yang kasih saran untuk pakai helm fullface yang lebih aman.

Begitu juga soal sepatu, Aprie pantang pakai high heels yang identik dengan cewek. “Sepatu high heels berisiko bikin riding jadi kagok. Saya selalu pakai sepatu yang nyaman dan tertutup. Kalau ada apa-apa di jalan dan sampai jatuh dari motor, kaki tetap terlindungi dari lecet,” tutur Aprie yang begitu sampai di tempat tujuan baru ganti dengan high heels. Kalau kebetulan bawa shoulder bag, ia simpan di dalam bagasi motor. “Hindari tampil mencolok sebagai pengendara cewek, apalagi memperlihatkan barang berharga. Tindak kejahatan kadang dipancing oleh kesempatan, untuk itu jangan memancing orang berbuat jahat,” pesan kelahiran 24 April 1987 ini.

Akibat sering nggak pede dan ragu bikin stigma bahwa cewek nggak bisa nyetir dan bakal menganggu pengendara lain sehingga menimbulkan kecelakaan. Menurut Aprie, kelemahan itu bisa diatasi dengan lebih fokus, tenang, dan pede saat berkendara. “Tapi bukan berarti kebangetan pede. Belum punya skill nyetir, belum punya SIM, belum cukup umur, dan belum siap mental, tapi udah berani bawa motor cuma modal nyali. Akibat berkendara seenaknya malah membahayakan orang lain,” urai pengendara motor matik Honda sejak kuliah di jurusan Teknik Elektro Universitas Indonesia ini.

Komitmen untuk mengasah skill nggak cuma diterapin Aprie dalam hal riding, tapi juga ngeblog yang jadi hobinya selain fotografi. Ia mulai ngeblog dari tahun 2012. “Awalnya saya nulis fiksi cerpen di blog. Tapi nulis fiksi butuh waktu lebih lama. Sempat stuck nulis fiksi, mulai 2015, saya coba beralih jadi lifestyle blogger. Saya nulis pengalaman sehari-hari, mulai dari isu kesehatan, kecantikan, kuliner, traveling, review buku, dan lainnya. Ternyata banyak yang respon positif, jadi terus berlanjut sampai sekarang,” ungkap sulung dari dua bersaudara yang gemar lari ini.

Menjadi lifestyle blogger bukan berarti hal mudah loh, Girls. “Kalau nulis cerpen atau fiksi bisa sesuka hati saya saja. Sebagai lifestyle blogger, saya harus mempertimbangkan gaya nulis yang menarik dan sesuai selera pembaca. Dan yang nggak kalah penting, harus meningkatkan kemampuan menulis dengan ikut workshop menulis dan memperluas wawasan supaya pembaca nggak bosan. Untuk jadi penulis yang bagus harus rajin baca referensi, misalnya buku,” ujar blogger yang bikin target baca sekitar 50 buku dalam setahun ini. Supaya blognya dikenal dan mengundang banyak visitor, Aprie rajin blog walking untuk mengenal blogger lain dan juga aktif di sosial media.

Foto : @bismosatria
Properti : Honda Vario 150 eSP
Helm : NHK
Wardrobe All prim up & Lennor
Lokasi :

Hotel Grand Sahid Jaya

Make Up & Hijab : Sariayu Martha Tilaar

(Utisruti)
Comments

Related Article

Inilah Penyebab dan Solusi Tepat Jika Mesin Mobil Terkena Overheat

Kondisi jalan yang semakin padat, membuat kinerja mesin mobil bekerja ekstra dari kondisi normal

Sudah Punya Asuransi Untuk Kendaraan Kesayangan Kamu, Queenriders?

Selain mengurangi risiko jika terjadi sesuai yang tidak diinginkan, memiliki asuransi juga dapat memberi ketenangan jika terjadi sesuatu secara mendadak

Semakin Mudah Untuk Dapatkan Blue Bird Dengan Easy Ride

Dengan Easy Ride, semakin mudah saja untuk mendapatkan Blue Bird, dimana saja dan kapan saja. Asik!

3 Langkah Ini Dilakukan Pengemudi Blue Bird Untuk Memastikan Keamanan dan Kenyamanan Penumpang

Ternyata, ada beberapa standard operational procedure atau SOP yang harus dilakukan oleh seorang pengendara Blue Bird, lho!

Recommended for You

Mau dapat info event, kuis dan berbagai aktivitas seru di Queenrides?

Daftarkan emailmu di sini.