Queenriders

Novelis Rinrin Indrianie, “Ide menulis selalu menunggu untuk kita temukan”.

2016-04-19 00:18:48

Banyak orang yang lebih memilih untuk membaca daripada repot-repot membuat tulisan. Rinrin Indrianie sebaliknya, ia lebih memilih merangkai kata menjadi sebuah tulisan dan baru saja merilis novel kolaborasi ke-duanya, Yesterday in Bandung, pada Januari 2016 lalu. Diawali dari hobbi blogging-nya, apa ya pendapatnya mengenai kelebihan menulis daripada membaca?

“Saya memang memiliki passion menulis. Awalnya justru karena dari membaca saya sering merasa kurang puas dengan ending cerita, kemudian saya sering membuat cerita versiku sendiri. Akhirnya, jadi saya teruskan saja menjadi buku,” ungkap pemilik blog Rindrianie.com ini.

Sebagai penulis, wanita yang disapa Orin ini juga kerap dilanda penyakit ‘mentok ide’. Tetapi baginya, hal ini tak dianggap sebagai writer’s stuck dan ia punya kiat sendiri mengatasinya.

“Sebenarnya bukan karena stuck, tapi malas atau nggak. Ide itu bisa datang dari mana saja dan mereka menunggu untuk kita temukan. Kita-nya males apa nggak mencarinya. Kalau lagi kaya gini, cari penyebabnya. Misal karena terlalu diforsir, kalau malesnya dateng ketika sudah bekerja keras, yaudah nggak apa-apa. Ambil istirahat 3 hari untuk tidur, makan, nonton. Setelahnya lanjutkan kembali diselesaikan,” papar wanita yang sedang menggandrungi penulis asal Swedia, Jonas Jonasson.

Meski waktu kerjanya lebih fleksibel sebagai penulis, Orin tetap sering bepergian dan berkendara lho. Wanita yang sedang menarget Honda Brio sebagai next car-nya ini, nggak takut tuh untuk berkendara malam sendirian.

“Perempuan itu harus mandiri dan berani. Kita nggak bisa selalu mengandalkan orang lain untuk antar jemput. Kalau ada apa-apa, ya lari atau teriak aja. kalau bawa motor pun, ya antisipasi. Jangan pakai pakaian yang mengundang penjahat”.

Hm.. Queenrider banget nih. Untuk maintenance kendaraan, ada statement bagus nih dari Orin.

“Kendaraan itu adalah part of us. Kita aja sering ke salon untuk perawatan. Ya perlakukan sama dong untuk kendaraan kita. Kan kita sendiri yang gunakan. Kalau kita merawat tubuh, kendaraan kita punya hak untuk itu”.

Bener banget tuh. Ok.. what’s your next project? 

“Saya ingin membuat novel solo dan semoga novel itu nanti akan lebih dinikmati oleh pembaca”. Good luck..!

@neng_orin

Foto : @bismosatria
Wardrobe : Lennor
Make Up & Hairdo : Sariayu Martha Tilaar
Lokasi   Hotel Grand Sahid Jaya

(Wilda )
Comments

Related Article

Inilah Penyebab dan Solusi Tepat Jika Mesin Mobil Terkena Overheat

Kondisi jalan yang semakin padat, membuat kinerja mesin mobil bekerja ekstra dari kondisi normal

Sudah Punya Asuransi Untuk Kendaraan Kesayangan Kamu, Queenriders?

Selain mengurangi risiko jika terjadi sesuai yang tidak diinginkan, memiliki asuransi juga dapat memberi ketenangan jika terjadi sesuatu secara mendadak

Semakin Mudah Untuk Dapatkan Blue Bird Dengan Easy Ride

Dengan Easy Ride, semakin mudah saja untuk mendapatkan Blue Bird, dimana saja dan kapan saja. Asik!

3 Langkah Ini Dilakukan Pengemudi Blue Bird Untuk Memastikan Keamanan dan Kenyamanan Penumpang

Ternyata, ada beberapa standard operational procedure atau SOP yang harus dilakukan oleh seorang pengendara Blue Bird, lho!

Recommended for You

Mau dapat info event, kuis dan berbagai aktivitas seru di Queenrides?

Daftarkan emailmu di sini.