Queenriders

Queenrider Caroline Adenan, Kapok Setelah Mobil Overheat!

2017-01-23 08:09:08

Menjadi seorang enterpeneur banyak diminati ibu muda. Selain bisa mewujudkan mimpi, waktu yang digunakan pun lebih fleksibel. Caroline Adenan, ibu muda satu ini, memilih untuk menyibukkan dirinya menjadi seorang blogger sekaligus enterpreneur.

“Sejak 2013 silam, saya aktif menjadi blogger sekaligus menjalankan bisnis clothing line batik bernama AuraBatik. Untuk blog, bisa kunjungi Catatan Oline,” buka pengguna Hyundai series ini.

Mengenai bisnis batiknya, wanita kelahiran Jakarta, 5 Desember 1980 silam ini memilih batik Solo. Oline membuat dress, kemeja, atasan, blazer, baju anak hingga sajadah travel. Uniknya, untuk pemasaran sekali lagi ia lebih menyukai bisnis berbasis online. Apa alasannya?

“Untuk penjualan saya lebih menyukasi sistem online karena pasarnya lebih luas, murah dan mudah. Sementara kalau harus offline, saya harus menyewa pegawai lebih dan maintenancenya mahal”.  

Menjadi ‘juragan batik’ dan lifestyle blogger tentunya membuat Oline tak pernah mati gaya. Dia juga membagi tips mix and matchnya nih buat kamu yang pengen tampil catchy dengan batik.

“Saya tipe yang moody. Batik bisa dipadu padankan dengan apapun, yang penting eye catching. Kalau mau pakai item colorful nggak apa-apa, make up-nya dibuat lebih nude. Pakai dua warna pun nggak masalah, misal merah-orange, atau biru-hijau yang penting senada. Kalau mood kamu lagi pengen pakai item berwarna pastel, aplikasikan make up  yang colorful biar terlihat lebih fresh”.

Mencuci batik juga nggak boleh semabrangan lho. Simak nih tipsnya darinya langsung.

“Buat pencucian, pakai detergent khusus batik ya, banyak dijual di pasaran kok. Jangan dijemur di bawah terik matahari langsung karena bisa membuat warnanya mudah kusam. Terakhir, jangan disetrika. Kalau memang sangat perlu, setrika dengan low temperature aja,” paparnya.  

Oh iya, oline pernah mengalami hal nggak mengenakkan nih gara-gara lalai dalam hal perawatan. Katanya, setelah kejadian tersebut ia kapok buat nggak ngecek kondisi mobilnya.

“Gara-gara nggak ngerawat, mobil saya pernah mengalami overheat dan posisi saya in the middle of nowhere, stuck di tengah jalan tol yang sepi. Akhirnya saya memanggil Jasa Marga, mengurus ini-itu, dan semenjak itu saya kapok, nggak mau lagi-lagi terulang,” kenang Oline.

Hihi. Kini, Oline lebih perhatian dan nggak pernah lupa nih buat ngecek kondisi mobilnya.

“Pastinya, hal-hal yang krusial saya selalu cek. Mulai dari cek air radiator, ban harus cukup angin, bensin, rem, kopling, lampu. Pokoknya nggak mau kaya dulu lagi”. Wah, perlu dicontoh nih Girls!

 


(Wilda Fitria)
Comments

Related Article

Recommended for You

Mau dapat info event, kuis dan berbagai aktivitas seru di Queenrides?

Daftarkan emailmu di sini.