Queenriders

Tsubasa, Warga Negara Jepang yang Sudah Betah Tinggal di Indonesia

2016-04-19 00:26:45

Lahir di Jepang dan berkewarganegaraan asing, tak membuat Tsubasa bergaya a la turis. Justru cewek kelahiran Fukui, Jepang, 26 Desember 1993 ini enjoy banget lho tinggal di Indonesia.

“Ayah memang ada keturunan Jepang. Saya WNA, tapi dari kecil tinggal di sini. Karena sudah lama, soal budaya jadi udah terbiasa banget dengan kultur sini,” buka Tsubasa. 

Cewek yang sangat menggemari karakter Anpanman ini kerap memuji tata kota Jepang yang menurutnya sangat rapih. Namun jika dihadapkan situasi untuk tinggal di sana, Tsubasa masih tetap merasa bakal kaget lho. Kenapa ya?

“Saya sudah terbiasa tinggal di sini. Meskipun jepang adalah negara yang enak banget buat ditinggali, tetap aja saya bakal kaget kalau tiba-tiba tinggal di sana. Dari budaya, kota, transportasinya, kan beda banget,” ujar pengguna Honda Brio ini.

Hm.. seandainya trasnportasi di sini sudah secanggih Jepang, Tsubasa bakal pilih naik apa ya?

“Sayangnya transportasi di sini masih agak ‘susah’. Transjakarta dan kereta memang udah enak, tapi hanya tersedia di kota besar dan jumlahnya juga terbatas, sementara saya tinggal di pinggiran kota. Kalau sudah ada MRT sih, saya akan pilih itu daripada mobil sendiri. Sekalian untuk mengurangi macet kan?”.  

Meski begitu, soal perawatan kendaraan, mahasiswi Universitas Indonesia ini tetap paham dan rutin mengecek kendaraannya lho.

“Selain jadwal ganti oli, yang ringan-ringan sih saya ngerti, seperti ngecek air radiator, tekanan angin, wiper, apalagi pas mau pergi jauh. Kalau enggak paham ya bawa ke bengkel aja”.

Aktivitas padat terkadang membuatnya harus pulang larut malam. Karenanya, Tsubasa mengambil langkah antisipasi untuk menjaga keselamatannya.

“Saya nggak takut pulang malam. Kalau lagi ramai kasus kejahatan di jalan, ya saya pilih pulang lebih cepat. Saya juga selalu meminta kaca mobil dibikin gelap agar penjahat nggak lihat kalau pengendaranya perempuan. Makannya untuk next car, pengen sih pakai mobil gede biar ngerasa lebih aman”.

@tsubasakai26

Foto : @bismosatria
Wardrobe : MaenKaen, BelowCepek
Make Up & Hairdo : Sariayu Martha Tilaar
Lokasi   Hotel Grand Sahid Jaya

(Wilda )
Comments

Related Article

Pastikan 4 Hal Ini Untuk Optimalkan Garda Oto Digital, Layanan Beli Asuransi Kendaraan Secara Online

Memiliki layanan utama sama seperti Garda Oto pada umumny dengan berbagai kelebihan fitur, seperti Gampang Pilih Lokasi Klaim, Gampang Antar Jemput Kendaraan, dan Gampang Pantau Status Klaim

Ikuti 7 Langkah Mudah Ini Untuk Optimalkan Garda Oto Digital, Layanan Beli Asuransi Kendaraan Secara Online

Untuk kamu pemilik kendaraan bermotor yang tinggal di area Jakarta, kini telah hadir Garda Oto Digital yang merupakan layanan asuransi kendaraan bermotor dan bisa dibeli secara online!

Garda Oto Digital, Layanan Beli Asuransi Kendaraan Secara Online Bikin Semua #MakinGampang

Memiliki kendaraan bermotor sebaiknya bukan melulu karena gengsi. Untuk apa tampilan keren, tapi hati gak nyaman.

Garda Oto Digital, Layanan Asuransi Kendaraan Kekinian Dengan Banyak Fitur Keren

Sudah gak jaman lagi untuk kamu yang memiliki kendaraan bermotor untuk merasa ribet saat memilih asuransi. Apalagi, untuk berencana gak memiliki asuransi bagi kendaraan kesayangan. Wah. Kesalahan besar banget, deh!

Recommended for You

Mau dapat info event, kuis dan berbagai aktivitas seru di Queenrides?

Daftarkan emailmu di sini.