Queenriders

Unstoppable Queen - Dewi Layla Sari, Tindakan Kecilnya Mengubah Nasib Anak Kecil

2017-04-29 05:51:41

Dewi Layla Sari, seorang Multimedia Content Designer di salah satu stasiun TV ternama di Indonesia, berbagi cerita menarik yang bakal bikin kita semua bangga, Mba Dewi juga aktif berkendara setiap hari lho! Let’s get to know her!

“Iya, aku nyetir hampir tiap hari. Dari rumah menuju kantor pulang pergi Depok-Kuningan, ya kalau ditotal, jaraknya sekitar 45 KM pulang pergi.” Wah, setiap hari lho girls! “udah gitu macet dan ditemani banyak motor yang nyelap-nyelip!” Hahaha setuju! Kendala yang pasti dialami kalau berkendara di ibu kota ya girls!

Well, selain bekerja dan mengurus rumah tangga, Mba Dewi punya pengalaman yang sangat inspiring. Beberapa waktu yang lalu, Mba Dewi melakukan tindakan berani yang membawa pengaruh besar bagi hidup seorang anak kecil.

“Sehabis mengantar anak saya ke tempat penitipan anak, yang jaraknya 5 menit dari kantor, saya melihat seorang perempuan muda yang gerak-geriknya tampak stress. Yang membuat saya urung melanjutkan perjalanan adalah anak berusia 2 tahunan yang berjalan 3 meter di belakangnya.  Belakangan, saya tahu kalau perempuan itu adalah ibu dari si anak. Anak ini berjalan di pinggir jalan tanpa dipedulikan, pampersnya juga udah penuh, sampai ke dengkul! Parahnya, sang ibu meneriakkan kata-kata yang tidak pantas dan vulgar, yang entah ditujukan kepada siapa.”

Wah, keadaan yang sangat tidak mengenakkan ya girls. Mungkin kamu pernah juga melihat di sekitar kamu, ada tindakan atau perlakuan yang kurang pantas. Tapi bedanya, Mba Dewi Layla Sari gak diam aja.

“Saya mengikuti mereka memasuki Tower A dari sebuah apartemen, tempat tinggal mereka, dan saya memperoleh informasi penting dari pihak security, ternyata Ibu dan anak ini tinggal bersama seorang pria Jepang, dan si Ibu diduga stress berat dan sering mengamuk, sambil membawa serta si anak ke mana-mana, karena mereka gak punya pembantu.” Waduh…

Singkat cerita, Mba Dewi merekam kejadian yang ia saksikan sendiri, lalu mengirimkan informasi dan video tersebut kepada Erlinda, sekertaris KPAI, lalu rekan-rekan jurnalis Mba Dewi juga membantu menyebarkan informasi tersebut.

“Sekitar 2 jam kemudian, KPAI, Kemensos, dan Polisi, datang ke lokasi kejadian. Melakukan investigasi, dan menyimpulkan bahwa si ibu mengalami gangguan kejiwaan.  Saat itu juga, si ibu langsung dibawa ke rumah sakit jiwa, an si anak diamankan ke sebuah safe house milik Kemensos.”

Mba Dewi menambahkan, “Saya berani bertindak karena rasa kemanusiaan aja. Krn instingku mengatakan ada yang ngga beres melihat kelakuan si ibu, dan semua yang punya hati pasti ngga akan tega ngeliat si anak yg masih kecil ngga berdaya pasti butuh pertolongan. Karena kalo ngga segera ditolong si anak bisa terus menjadi korban atau bahkan mengalami yang lebih parah!”

Betul banget! What a brave action! Mba Dewi Layla Sari berhasil menyelamatkan anak kecil yang lemah dan gak berdosa ini! Wuh! Merinding girls! Sangat-sangat membanggakan!

Contoh brilian seorang kartini modern, yang berani bertindak untuk sesamanya! Ahh! What an Unstoppable Queen, Mba Dewi Layla Sari is. Semoga pengalaman ini mengingatkan kita untuk lebih peduli dan empati kepada orang lain. Semoga rasa iba dan empati kita menggerakkan kita juga untuk bertindak, gak cuma pasif jadi penonton ajah!

Amin! Yuk kita semua jadi versi terbaik dari diri kita girls! Pastinya juga selalu ingat untuk selalu berkendara dengan baik, aman, dan mengutamakan keselamatan! Stay pretty, positive, and safe!


(Aginta Tamariska)
Comments

Related Article

Recommended for You

Mau dapat info event, kuis dan berbagai aktivitas seru di Queenrides?

Daftarkan emailmu di sini.