Riding Safety

Queenriders, tahu gak sih kalau salah 1 komponen mobil yang wajib diganti kalau mau mudik, adalah oli? Yup! Udah common banget yaaaa! Tapi, sebagai perempuan, jarang lho yang tau jenis atau kriteria oli yang tepat untuk perjalanan jarak jauh. Well, it’s okay, karena emang itu kerjaannya Mas-Mas di bengkel. Lol! Tapi apa salahnya untuk tambah pengetahuan soal ini? Toh, jadi keuntungan juga buat kita, supaya gak ditipu girls! Yay!

Pertama, kita bisa memeriksa kriteria kekekentalan oli mobil. Nah, oli yang bagus harus bisa cair dan lancar mengalir saat komponen mesin bergerak. Tapi saat temperatur mesin memanas, oli tersebut sebaiknya visa mengental dengan tepat.

Kedua, kita mesti tahu bahan dasar oli. Either sintetik, mineral, atau vegetable. Masing-masing bahan dasar punya efek berbeda lho. Nah, dengan tahu bahan dasar oli yang digunakan oleh kendaraan kita, kita akan lebih mudah merawatnya girls!

Ketiga, kita mesti tahu juga tentang operation mauntenance manual. Apa itu? Maksudnya kita tahu mesin kita butuhnya oli yang jenis apa. Umumnya sih ya, mobil-mobil sekarang punya kekentalan kurang dari 5W-30. Karena banyak celah kecil yang bisa dilewati sama oli encer, mesin mobil gak cocok diberi oli kental (20W-50). Jadi, kamu bisa cek dulu tuh sebelum oli itu masuk ke mesin mobilmu!

Nah, gitu deh girls yang bisa kamu cek lagi saat mengganti oli sebelum mudik! 

Nah, untuk hasil maksimal, pakai oli tepercaya Pertamina Lubricants ya girls! Baca detail dan cus langsung dapetin di sini ya girls! 

Alright, baca terus safety riding motor dan safety driving tips, lifestyle dan tips fashion wanita, dan cerita dari Queenriders kita ya! Stay safe stay pretty!


(Aginta Tamariska)
Comments

Related Article

Wide Leg Jumpsuit - Cocok Nih Buat Lebaran!

lebaran sebentar lagi! belanja yuk! lol!

Neck Scarf - Lilitan Leher yang Bikin Kamu Kece Seketika!

masih belum ikutan trend ini?! yakin?

#SAFERAMADHAN versi Hanani - Stylish, Aman, dan Nyaman

simak cerita stylist kece ini tentang pakaian berkendara yuk!

Recommended for You

Mau dapat info event, kuis dan berbagai aktivitas seru di Queenrides?

Daftarkan emailmu di sini.