Riding Safety

Klik Helm, Hal Kecil Yang Punya Manfaat Besar!

Kamis, 02/03/2017 09:39

Klik helm? Kayaknya sering denger deh, tapi apa sih sebenernya risiko kalau gak mengklik helm? Terus, seberapa bermanfaatnya sih hal kecil tersebut? Yuk kita bahas sama-sama!

Pertama-tama kita bahas dulu yuk apa sih klik helm itu? Di bagian helm, ada benda berbentuk tali yang terbagi jadi 2 bagian, dengan kepala yang bisa dikunci. Ketika dikunci, biasanya terdengar suara klik! Makanya disebut klik helm! Hihihi!

Nah, apa sih fungsinya? Secara kasat mata emang gak terlihat begitu signifikan. Tapi, karena kedua tali itu terkunci, posisi helm di kepala akan lebih steady, dan gak lari-larian. Dipakainya pun jadi lebih nyaman. Kalau diterpa angin, helm juga gak akan terasa mau lepas. Mengklik helm juga akan meminimalisir kemungkinan helm terlepas saat terjadi benturan atau kecelakaan, sehingga helm masih bisa melindungi kepala kita meskipun terjadi hal-hal yang gak diinginkan.

Risiko kalau gak diklik? Risiko paling ringan adalah, gak nyaman. Kalau gak diklik, ketika angin kencang menerpa, helm bakal terasa mau copot dan terbang. Risiko paling parah…. Yaaaa ku tahu lah girls! Kepala kita ini berisi otak, yang adalah sumber dari segala pergerakan dan memori. Gak mau kan kepala kita kenapa-napa girls? Ada banyak cerita dan pengalaman gak mengenakan tentang lupa mengklik helm! Yang paling parahnya, menyangkut jiwa kita girls!

Well, mengklik helm itu gampang banget lho! Gak sampai 2 detik, tapi bisa banget melindungi nyawa kita! Jadi, pastikan klik helm dulu, sebelum kamu menaiki motor. Baik pengendara atau yang dibonceng. Oke girls?!

Oke deh, baca terus safety riding tips, lifestyle dan fashion tips, dan cerita dari Queenriders kita ya! Stay safe stay pretty!


(Aginta Tamariska)
Comments

Related Article

Recommended for You

Mau dapat info event, kuis dan berbagai aktivitas seru di Queenrides?

Daftarkan emailmu di sini.